09/11/19

Advan Hadirkan Smartphone Baru Seharga Rp 749 Ribu

Vendor nasional Advan meluncurkan ponsel terbaru pada pekan ini. Ponsel yang dijual dengan harga Rp 749 ribu ini diberi nama Nasa.

Dengan harga Rp 749 ribu, Advan Nasa ini merupakan gadget yang menyasar segmen entry-level. Pihak Advan menjelaskan bahwa target pasar ponsel ini adalah para generasi muda baru pertama kali ingin memiliki smartphone dan aktif di dunia maya.

"Advan Nasa untuk masyrakat Indonesia dan para milenial yang memiliki hobi di media soial terutama mereka yang mencari ponsel pertama mereka," ujar GM Marketing Adva, Aria Wahyudi.

Advan Hadirkan Smartphone Baru Seharga Rp 749 Ribu

Dengan harga dibawah Rp 1 juta, Advan Nasa ini memiliki layar jenis IPS dengan ukuran 5,2 inci yang telah beresolusi QHD.

Pada sektor kamera, Advan Nasa ini dibekali dengan kamera yang beresolusi 5 megapiksel dengan bukaan f/2.2. Sementara itu pada bagian depan ada kamera selfie 2 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.2 juga.

Performa dari ponsel ini telah didukung oleh prosesor quad core yang memiliki kecepatan hingga 1,4 Ghz dan RAM 2 GB ditambah dengan penyimpanan internal mencapai 16 GB dan baterai dengan kapasitas 2.450 mAh.

Pada sisi perangkat lunak, ponsel ini telah menggunakan sistem operasi Android 9 Pie serta telah di lapisi oleh user interface IDOS 9S.12. Ponsel ini juga telah mendukung penggunaan 2 SIM serta mendukung konektivitas 4G.

Ada juga fitur biometrik pemindai wajah yang diklaim telah mampu mendeteksi titik wajah dengan akurat sehingga dapat membuka kunci layar dengan lebih cepat tanpa hambatan.

Advan Nasa ini hadir dalam tiga pilihan warna yaitu biru, hijau dan hitam. Ponsel ini telah dapat diperoleh secara online di toko online resmi milik Advan yang berada di Shopee dan Tokopedia mulai 11 November yang akan datang.