05/09/19

Toko Aplikasi Xiaomi Diklaim Memiliki Pengguna 1,7 Juta Pengguna Di Indonesia

Toko Aplikasi milik Xiaomi, Mi Apps Store yang saat ini telah berubah nama menjadi GetApps disebutkan telah memiliki sekitar 1,7 juta pengguna aktif harian pada Juli 2019 di Indonesia.
Tahun lalu, toko aplikasi tersebut memiliki 700 ribu pengguna aktif di di Indonesia.

"Pencapaian ini tidak lepas dari upaya Xiaomi untuk menjadi lebih lokal," kata Ivonne Li, head of GetsApp Xiaomi.

Upaya lokal yang dimaksudkan oleh Ivonne ini adalah salah satunya dengan membawa browser yang telah mendukung Bahasa Indonesia, Mi Video dan tema yang bekerja sama dengan pengembang Indonesia.

Toko Aplikasi Xiaomi Diklaim Memiliki Pengguna 1,7 Juta Pengguna Di Indonesia

Secara global, GetsApp telah memiliki 150 juta pengguna aktif yang tersebar di lima negara pengguna Xiaomi terbesar yaitu China, India, Indonesia, Spanyol dan Rusia.

Selain berganti nama menjadi GetsApp, Xiaomi juga aka mengganti tampilan dari toko aplikasi yang mereka miliki. "Singkatnya, tampilan pengguna yang lebih sederhana, mulus dan powerful," kata Ivonne.

GetsApp juga disebutkan akan menjadi lebih berwarna akan tetapi tetap mempertahankan ciri khas yang dimiliki oleh Xiaomi yaitu warna jingga.

Secara fungsi, GetsApp hampir sama dengan Mi Apps Store yaitu sebagai platform toko aplikasi yang mana pengembang dapat memasang aplikasi yang mereka miliki sehingga dapat diunduh oleh pengguna yang berminat.

GetsApps akan bergulir secara bertahap pada perangkat Xiaomi setelah pembaruan MIUI.
Mengenai MIUI, Yajun Yan, Xiaomi Global Internet Business, sesumbar antarmuka ini telah memiliki 24 juta pengguna aktif bulanan di Indonesia.

Sementara itu untuk global, MIUI telah memiliki 279 juta pengguna aktif bulanan yang tersebar di 220 negara sekaligus mendukung 77 bahasa.