17/09/19

Reno Ace Akan Menjadi Ponsel Pertama Dengan SuperVOOC 65W Didunia Untuk Pengisian Cepat

Oppo tengah bersiap untuk meluncurkan model baru dari lini ponsel Reno yaitu Reno Ace. Smartphone high-end terbaru ini akan diluncurkan untuk pertama kali pada 10 Oktober di China.

Secara hierarki, Reno Ace masih berada di dibawah Reno generasi pertama yang memiliki kemampuan optical zoom sebesar 10X dan diatas Reno 2 yang baru dirilis oleh Oppo.

Reno Ace Akan Menjadi Ponsel Pertama Dengan SuperVOOC 65W Didunia Untuk Pengisian Cepat

Oppo menyebutkan bahwa Reno Ace memiliki keunggulan pada fitur pengisian daya cepat SuperVOOC 65W. Teknolgo SuperVOOC 65W ini akan membuat Reno Ace menjadi perangkat pertama yang telah mendukung fitur tersebut di dunia. Hal dikarenakan perangkat yang beredar di pasaran saat ini baru mendukung SuperVOOC 50W.

Sejuah ini belum ada catatan atau test mengenai seberapa cepat pengisian daya dari SuperVOOC 65W. Akan tetapi sebagai perbandingan SuperVOOC 50W hanya membutuhkan waktu 35 menit untuk dapat mengisi daya baterai yang memiliki kapasitas 3.700 mAh.

Untuk dapur pacunya, Reno Ace disebutkan akan ditenagai oleh chipset flagship Qualcomm yaitu Snapdragon 855 Plus yang digabungkan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal sebesar 128 GB.

Untuk desain, perangkat ini didesain dengan lengkung pada bagian pinggir dan memiliki refresh rate mencapai 90 Ghz yang cocok utnuk menjalankan berbagai aplikasi gaming. Baterai yang terdapat di Reno Ace ini tidaklah cukup besar akan tetapi sesuai standar yang ada di pasaran saat ini yaitu 4.000 mAh.

Ponsel yang telah mendukung jaringan 5G ini disebutkan akan djual dengan harga Rp 5,8 jutaan.