17/09/19

Cara Bookmark Di Twitter Tanpa Diketahui Follower

Apa yang anda gunakan untuk menyimpan kicauan favorit? Kebanyakan pengguna Twitter akan menggunakan fitur Like yang sebelumnya bernama Favourite untuk dapat menyimpan kicauan favorit termasuk artikel untuk dapat dibaca pada lain waktu atau dibaca berulang kali.

Akan tetapi, mengetuk ikon "hati" akan memunculakn twit pada linimasa pengikut atau follower sehingga mereka dapat ikut tahu tweet apa saja yang anda simpan.

Twitter sesungguhnya memiliki cara lain untuk membuat twit yang anda ingin simpan dapat di simpan secara rahasia tanpa ketahuan oleh para pengikut atau follower.

Cara Bookmark Di Twitter Tanpa Diketahui Follower

Fitur tersebut adalah fitur bookmarks yang telah dirilis tahun lalu. Cara untuk menggunakan fitur ini pun sangat mudah. Bookmarks ini dapat ditemukan dengan mengetuk ikon "Share" atau bagikan yang berada di bawah postingan yang ingin anda baca kembali atau simpan.

Ikon ini terletak pada diposisi paling kanan yang bersebelahan dengan ikon "Like". Pada Android, ikon "Share" dilambangkan titik tiga yang terhubung. Sementara itu di iOS dan versi web, ikon tersebut memiliki bentuk yang hampir sama dengan ikon unggah dengan anak panah yang menghadap ke atas.

Setelah mengetuk "Share", pilih "Add to Bookmarks". Secara otomatis, kicauan ini akan tersimpan secara otomatis di bookmarks secara rahasia dan dapat dibuka kembali kapan saja.

Cara untuk menemukan twit yang telah tersimpan ini juga tidak sulit. Untuk versi mobile, klik foto profil pada sisi kiri atas yang kemudian pilih "Bookmarks" yang berada di antara menu "List" dan "Moments".

Semua kicauan yang telah disimpan akan dapat di temukan di bookmarks dan tersusun secara otomatis berdasarkan kronologis dari atas ke bawah. Bookmarks ini akan lebih mudah ditemukan di Twitter versi web. Setelah masuk kedalam akun Twitter, menu Bookmarkts ini akan berada di sisi kiri layar.

Daftar kicauan yang telah disimpan juga dapat di hapus. Misalnya artikel yang telah disimpan dan ingin dihapus setelah selesai dibaca ataupun ingin menghapus bookmarks.

Caranya mudah saja, pengguna cukup mengetuk kembali ikon "Share" yang berada dibawah kicauan yang dipilih. Setelah itu akan muncul pilihan "Remove Tweet from Bookmarks". Setelah memilih pilihan tersebut, postingan yang telah tersimpan tersebut akan terhapus dari daftar Bookmarks.