29/08/19

Pabrikan Wearable Asal China Luncurkan Smartwatch Harga 1 Jutaan Mirip Apple Watch

Pabrikan wearable asal China, Huami resmi merilis tiga jensi perangkat wearable terbaru. Ketiga perangkat tersebut adalah Amazfit GTS, Amazfit X Concept Watch dan Amazfit Smart Sports Watch 3.

Dari ketiga perangkat tersebut, Amazfit GTS hadir dengan desain yang cukup elegan dengan harga yang tergolong murah. Jika dilihat dengan seksama, desain dari Amazfit GTS memiliki tampak yang identik dengan Apple Watch.

Disebut demikian karena Amazfit GTS menggunakan desain yang berbentuk persegi panjang yang dengan sudut tumpul pada keempat ujung layarnya. Berbicara layar, arloji pintal tersebut menggunakan AMOLED dengan ukuran 1,65 inci yang memiliki resolusi 348 x 442 dan 341 ppi.

Mirip dengan arloji pintar yang ada dipasaran saat ini, Amazfit GTS ini dilengkapi dengan berbagai sensor seperti sensor detak jantung 24 jam, akselerometer, barometer, kompas hingga GPS.

Pabrikan Wearable Asal China Luncurkan Smartwatch Harga 1 Jutaan Mirip Apple Watch

Perangkat ini juga tahan air hingga kedalaman 50 meter dan memiliki konektivitas Bluetooth 5.0 dan NFC. Pada segi daya, perangkat ini memiliki baterai dengan kapasitas 220 mAh yang disebutkan dapat membuat perangkat ini bertahan hingga 14 hari dalam keadaan GPS tidak aktif. Jika GPS diaktifkan maka perangkat dapat bertahan kurang lebih 25 jam.

Amazfit GTS ini dapat digabungkan dengan berbagai tali atau strap khusus berwarna warni. Di China, Amazfit GTS dijual dengan harga sekitar 899 yuan atau Rp 1,7 juta.

Di acara yang sama Huami juga merilis Amazfit Smart Sports Watch 3 dan Amazfit X Concept Watch. Amazfit Smart Sports Watch 3 ini menggunakan desain bundar yang mirip dengan Samsung Galaxy Watch.

Walaupun begitu, mirip dengan Amazfit GTS, arloji ini memiliki fitur yang mirip dengan Amazfit GTS yaitu pendeteksi detak jantung, kompas dan ketahanan air hingga 50 meter. Perbedaan antara Amazfit Smart Sports Watch 3 dengan Amazfit GTS karena memiliki koneksi yang lebih canggih karena mendukung GPS, GLONASS, BeiDou dan Galileo.

Pada segi ketahanan daya, perangkat ini disebut dapat menemani aktifitas pengguna hingga 7 hari.

Untuk Amazfit X Concept Watch merupakan gelang pintar terbaru dari Huami yang masih dikembangkan. Gelang pintar tersebut memiliki layar berukuran 2 inci dengan baterai sekitar 220 mAh yang dapat berfungsi hingga 7 hari.

Mengenai harga, Amazfit Smart Sports Watch 3 di jual dengan harga 1.300 yuan atau sekitar Rp 2,5 juta untuk versi standard dan untuk versi Elite seharga 1.700 yuan atau sekitar Rp 3,3 juta.

Untuk Amazfit X sendiri masih dirahasiakan harganya oleh Huami karena gelang pintar itu baru akan meluncur pada paruh pertama 2020.