18/07/19

Samsung Akhirnya Luncurkan Galaxy A80 Di Indonesia

Setelah dirilis pada bulan April lalu di Bangkok, Samsung akhirnya secara resmi merilis Samsung Galaxy A80 ke Indonesia. Ponsel ini merupakan ponsel pertama Samsung yang memiliki fitur tiga kamera berputar.

Bernard Ang selaku IT & Mobile Business Vice President Samsung Indonesia mengatakan bahwa ponsel ini menargetkan pasar konsumen muda yang suka melakukan tayangan live melalui layanan dan aplikasi media sosial

"Mereka yang suka live dimana saja dan kapan saja sangat cocok dengan ponsel ini. Anak muda mengubah cara mereka mencari smartphone. Mereka saat ini lebih suka mencari smartphone dengan kamera terbaik, layar besar dan batere yang besar pula," kata Bernard.

Berdasarkan keterangan resmi dari Samsung, Galaxy A80 ini memiliki bentang layar mencapai 6,7 inci yang dimana sudah dilengkapi dengan Super AMOLED dengan resolusi HD Plus 1080x2400.

Samsung Akhirnya Luncurkan Galaxy A80 Di Indonesia

Ponsel ini sendiri mengusung konsep pop-up rotating camera atau kamera pop-up yang dapat beruputar kebelakang dan kedepan sehingga ponsel ini cukup berbeda karena hanya terdapat satu set kamera yaitu kamera utama sedangkan smartphone lain memiliki kamera utama dan kamera secondary yang berfungsi sebagai kamera depan.

Ponsel ini memiliki 3 kamera yaitu kamera 48 megapiksel (f/2.0) wide sebagai kamera utama, kamera 8 megapiksel (f/2.2) ultra wide 123 derajat dan kamera 3D Depth untuk menerapkan efek bokeh.

Untuk proses mereka video, Samsung menghadirkan fitur Super Steady yang dimana berfungsi untuk meredam guncangan. Fitur Super Steady ini sendiri merupakan fitur unggulan dari ponsel flagship Samsung yaitu Galaxy S10 series.

Pada dapur pacu, ponsel ini menggunakan chip dari Qualcomm yaitu Snapdragon 730G yang dikombinasikan dengan RAM 8GB dan memori penyimpanan internal yang mencapai 128GB.
Pada sisi keamanan, A80 menggunakan fitur biometrik dengan sensor pemindai sidik jari yang terlah terintegrasi dengan layar ponsel.

A80 ini juga memiliki kapasitas batere yang lumayan besar yaitu 3.700 mAh yang telah didukung dengan fast charging 25W dengan konektor generasi terbaru yaitu port USB C.

Perangkat ini telah menjalankan sistem operasi Android 9 Pie yang dipadukan dengan interface buatan Samsung sendiri yaitu One UI.

Ponsel ini dijual dengan harga cukup tinggi yaitu Rp 9.499.000 dengan menyediakan 3 varian warna yaitu Angel Gold, Ghost White dan Phantom Black di Indonesia dan dapat dipesan mulai tanggal 18 Juli hingga 21 Juli 2019.