27/07/19

MSI Hadirkan Motherboard Seri X570 Untuk Segmen Gaming

Segmen gaming merupakan segmen yang tengah mengalami pertumbuhan positif dalam beberapa tahun terakhir yang sekaligus mendorong pertumbuhan penjualan komputer desktop yang sempat anjlok beberapa tahun belakangan ini. Peningkatan tersebut didorong oleh semakin populernya bidang eSports di Indonesia yang dimanfaatkan oleh MSI untuk menghadirkan produk terbaru mereka untuk segmen ini.

Produk terbaru dari MSI untuk pasar Indonesia adalah Motherboard MSI X570. Motherboard ini difokuskan pada segmen gaming dan kreator konten seperti Youtuber.

"MSI X570 ini merupakan salah satu seri motherboard terbaru MSI di Indonesia yang ditujukan untuk segmen gaming tentunya sekaligus dengan content creator. X570 ini akan menjadi motherboard pertama di Indonesia yang fokus pada segmen content creator," kata Sales and Marketing Specialis MSI Teddy Wiranata.

MSI Hadirkan Motherboard Seri X570 Untuk Segmen Gaming

MSI X570 ini hadir dengan Frozr Heatsink yang diklaim memiliki sistem pendingin yang lebih baik. Frozr Heatsink ini akan dikombinasikan dengan teknologi Propeller Blade yang mampu menghasilkan aliran udara yang lebih baik sehingga membantu motherboard lebih stabil dalam hal panas yang dihasilkan.

Selain kestabilan pada suhu, Propeller Blade ini juga memiliki tingkat kebisingan yang rendah dan merupakan salah satu yang paling rendah saat ini. Selain itu, lini motherboard ini juga telah mendukung teknologi Zero Frozr yang memiliki fungsi untuk menyesuaikan kecepatan kipas secara otomatis dengan suhu dari chipset. Zero Frozr ini dapat disetel sesuai dengan preferensi pengguna ataupun dibiarkan secara default atau bawaan dari pabrik.

Motherboard ini menyediakan beberapa model seperti MEG X570 Godlike dan MEG X570 ACE untuk high end gamer. Terdapat juga motherboard lainnya seperti MPG X570 Gaming Pro Carbon WiFi, MPG X570 Gaming Edge WiFi dan MPG X570 Gaming Plus.

Untuk content kreator, MSI menawarkan moderl X570-A Pro Prestige. MSI juga memperkenalkan hardware lainnya seperti MSI VGA Card NAVI yang berbasis pada chipset AMD Radeon RX 5700 dan RX 5700 XT.

Kartu grafis tersebut memiliki kecepatan mencapai 1.650 Mhz dan mampu di overclock hingga 1.905 Mhz sekaligus menghadirkan performa gaming sebesar 1440p.

Motherboard X570 ini secara khusus telah didukung oleh Lighting Gen 4 terbaru yang sudah termasuk didalamnya slot PCIe dan M.2 dengan bandwith 64 Gbps.

Motherboard X570 ini disebut-sebut telah menerapkan desain daya digital IR dan konstruksi yang hampir menyerupai motherboard untuk produk server sehingga menyebabkan pengiriman daya dari power supply menjadi lebih akuran