27/07/19

Bentuk Mate X Bocor, Pertanda Huawei Akan Segera Merilis Mate X

Setelah mengalami penundaan, Huawei disebutkan akan siap meriis Mate X yang pertama kali diumumkan ketika MWC 2019. Ponsel dengan layar lipat tersebut sendiri telah dapat ditemui dibeberapa outlet dan retailer resmi Huawei dalam bentuk produk pajangan atau preview.

Bentuk Mate X Bocor, Pertanda Huawei Akan Segera Merilis Mate X

Adalah CEO Consumer Huawei Richard Yu yang memanaskan kembali isu tersebut telah terlihat menggunakan perangkat yang menyerupai Mate X dengan desain yang disebut-sebut telah di revisi. Alih-alih menyembunyikan perangkat tersebut, Yu justru membiarkan seseorang untuk mengambil foto dari perangkat tersebut dan mempostingnya ke jejaring sosial China, Weibo.

Momen tersebut terjadi di Bandara Internasional Shenzhen, China dan foto yang diambil juga terdiri beberapa foto yang diambil dari dekat untuk memperlihatkan bentuk dari perangkat tersebut.

Mate X disebutkan akan dirilis pada bulan September ini setelah mengalami penundaan. Awalnya, Huawei berencana untuk merilis gadget ini pada Juni akan tetapi kemudian diputuskan untuk ditunda setelah ditemukan beberapa cacat pada perangkat yang mempengaruhi kualitas dari perangkat.

Bentuk Mate X Bocor, Pertanda Huawei Akan Segera Merilis Mate X

Dari foto yang diambil tersebut, terlihat bahwa perangkat tersebut memiliki 4 kamera yang berada di punggung belakang. Untuk bagian engsel tersebut terlihat menggunakan bahan yang terbuat dari serat karbon.

Mate X akan mendapatkan dukungan dari sistem operasi Android buatan Google dikarenakan pelarangan dari Departemen Perdagangan AS untuk Huawei dikeluarkan setelah kedua perusahaan menjalin kerjasama untuk Mate X. Walaupun begitu, Mate X disebutkan tidak akan dijual di Amerika Serikat.